Jahit printing menjadi salah satu teknik yang semakin diminati dalam dunia fashion saat ini. Sudah banyak jasa jahit printing yang membuat kemeja berkualitas untuk berbagai kebutuhan, contohnya seragam kantor.

Untuk menghasilkan kemeja berkualitas tinggi, pemilihan bahan menjadi hal yang sangat krusial. Bahan kemeja yang tepat tidak hanya memengaruhi hasil akhir dari jahitan, tetapi juga memainkan peran penting dalam daya tahan, kenyamanan, dan kemampuan menerima cetakan printing dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bahan kemeja terbaik yang cocok untuk jahit printing. Yuk langsung disimak!

Cotton Twill

Bahan satu ini merupakan bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan kemeja berkualitas tinggi. Kain cotton twill biasanya ditenun dengan pola diagonal yang khas. Pola tersebut menciptakan tekstur yang nampak seperti garis-garis miring di permukaan kain.

Serupa namanya, kain ini terbuat dari serat katun yang diatur dalam pola twill yang memberikan kekuatan ekstra pada kain.

Karakteristik dan kelebihan cotton twill untuk jasa jahit printing dalam pembuatan kemeja di antaranya, kekuatan dan tahan laman, halus dan nyaman, serta rapi sepanjang hari.

Cotton 40s dan Cotton 50s

Selanjutnya, ada cotton 40s dan cotton 50s yakni kain katun yang mempunyai serat yang lebih halus dan juga lebih ringan jika dibandingkan dengan beberapa bahan katun lainnya. Kedua kain ini memiliki kelenturan yang baik serta memungkinkan aliran udara yang baik, sehingga sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Perbedaan cotton 40s dan cotton 50s terletak pada ketebalan serat kainnya, cotton 50s memiliki kain yang lebih tipis dan ringan. Sementara cotton 40s kainnya lebih tebal, namun tetap nyaman digunakan.

Meski begitu, keduanya memiliki daya serap yang baik dan mudah untuk dirawat. Contoh penggunaan umum dari cotton 40s dan cotton 50s adalah dalam pembuatan kemeja kasual, kemeja polo, bahkan kemeja tidur.

Cotton Dobby

Cotton dobby adalah salah satu jenis kain katun yang memiliki tekstur khas, berupa pola yang terlihat seperti titik-titik kecil atau garis-garis diagonal yang terangkat dari permukaan kain. Pola dobby diciptakan dengan mengangkat beberapa benang selama proses penenunan yang menghasilkan efek tekstur yang unik.

Ciri khas utama cotton dobby ialah tekstur yang halus dan mewah saat disentuh. Selain itu, kain ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam mempertahankan bentuk, sehingga kemeja akan tetap terlihat rapi sepanjang hari.

Contoh penggunaan cotton dobby dalam pembuatan kemeja yang paling umum di jasa printing kain digital antara lain kemeja dress, kemeja formal, atau kemeja custom untuk acara khusus.

Nah, itulah beberapa bahan kemeja terbaik yang cocok untuk proses jahit printing. Inoui Print siap membantu Anda dalam memilih bahan kemeja sesuai dengan kebutuhan. Mereka menawarkan beragam bahan dari kain serat alami dan menggunakan tinta hypoallergenic yang aman untuk kulit.

Jasa printing kain digital Inoui Print juga menerima pesanan dalam jumlah kecil, mulai dari 10 meter. Waktu pengerjaannya cepat, hanya dalam waktu 14 hari sesuai syarat dan ketentuan.

Kunjungi https://www.inouiprint.com/id/ untuk informasi selengkapnya dan konsultasikan kebutuhan Anda dengan Inoui Print, gratis!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan